Pemerintah Diminta Bentuk Sulawesi Timur

Jakarta- Pemerintah diminta untuk segera membentuk Provinsi Sulawesi Timur dengan ibu kota Poso. Rencana pemekaran ini sudah tertunda lima tahun. Pemekaran ini merupakan keinginan dari warga masyarakat Poso dan sejumlah kabupaten.


Ketua Forum Poso Bersatu Rudy S Pontoh mengatakan itu kepada SH, Kamis (21/8). Menurutnya, dengan pemekaran itu, pelayanan kepada warga di Sulawesi Timur nantinya akan lebih baik.

“Menjadikan Poso sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Timur merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi,” katanya.

Untuk merealisasikan pemekaran itu, Rudy juga meminta Gubernur Sulawesi Tengah mengambil langkah dan menetapkan Poso sebagai ibu kota provinsi. “Seharusnya pemerintah bisa segera merealisasikan janjinya untuk masyarakat Poso, karena masyarakat sudah sangat mendambakan hal itu,” ucapnya.(nuk)

SUMBER: Sinar Harapan
Dikliping Oleh Divisi Humas Forum Poso Bersatu
Email: posobersatu@gmail.com

Blog, Video, Lagu, dan Foto: http://posobersatu.multiply.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dengan adanya RUU SULTIM dimana Kabupaten Poso tidak ada di dalamnya, ditambah lagi kemampuan finansial yang kuat dari kabupaten tetangga, saya rasa kalo hanya janji dari eksekutif susah dipegang.
Tanpa mengurangi rasa hormat, jangan terlalu mengandalkan kajian historis...kajian ilmiah mungkin lebih memiliki kekuatan. Selain itu, semua pihak di Poso yang perduli dengan Sultim bekerjasamalah dengan baik, tinggalkan apriori dan arogansi. Bawa Visi, Misi, dan strategi (propaganda, pendekatan emosinal & personal) yang baik ke Jakarta, apa lagi sudah ada FPB yang bisa mengakomodir kehadiran kawan-kawan di Ibu Kota.

Salam hangat dari Tentena

Steve R. Lusikooy
Ketua Parade Nusantara Kab. Poso
Direktur Lembaga Kajian dan Pencerdasan Rakyat